Tuesday, October 11, 2011

And I Failed Again For the Numerous Times

Sesuai dengan janji gw dua minggu lalu yah, gw akan ngasih tau kelanjutan dari tahapan rekruitasi di PT. XYZ itu. Seperti yang udah gw duga, ternyata kali ini pun gw belum beruntung. Gw gagal lagi untuk ke proses selanjutnya. 

Gagal, gagal, dan gagal. Ini udah kesekian kalinya gw gagal dalam tes kerja. Jujur, gw sempet down, tapi gw berusaha berkhusnuzon dan mengambil hikmah dibalik semua kegagalan ini. Gw percaya sama pribahasa, 

"Gagal adalah kunci menuju sukses selama kita tak berhenti mencoba."



Inget Thomas Alfa Edison yang gagal pada percobaan 9999 bohlam lampunya sebelum akhirnya dia berhasil? Ingat juga Michael Jordan yang 9000 kali gagal memasukkan bola ke ring sebelum akhirnya menjadi bintang NBA? 

Gw percaya itu. Gw nggak akan terlarut dalam kegagalan ini. Gw akan berusaha lebih baik lagi dengan seluruh kemampuan. Inna ma'al usri yusro, sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan. Kuncinya adalah sabar, ikhlas, dan jangan pernah menyerah. Semangat!


No comments:

Post a Comment