Saturday, June 26, 2010

Naruto!

Naruto adalah serial favorit gw selain Meintantei Conan atau Detective Conan. Baru sekitar dua tahunan gue menggandrungi serial yang mostly lebih dikenal sama anak kecil ketimbang orang dewasa, padahal jalan ceritanya sama sekali bukan buat anak-anak.

Awalnya dari keponakan gue yang sangat suka nonton serial animenya di TV. Gue selalu berantem sama dia karena gue mau nonton film lain. Gue sama sekali belom tertarik sama Naruto saat itu. Akhirnya sampai pada temen sekosan gue yang punya komik-komiknya. Gue agak penasaran dan mencoba untuk membaca.

Hasilnya adalah gue positif ketagihan. Dua puluh volume Naruto gue babat habis dalam waktu yang sangat singkat.

Karakter favorite gue adalah Sasuke Uchiha. Well, maybe most girls in loved with his cool and calmness. He's quite handsome and talk-less. He's also talented, skillful, genius, and the famous Uhiha clan.


Alur cerita Naruto yang cukup emosional dan mampu membuat ikatan batin dengan pembacanya, membuat gue nggak pernah bosen ngebacanya. Well, alurnya emang rada berbelit, tapi yang menarik, semua itu akhirnya mengerucut jadi satu, dan yah unexplainable lah. 

Yang unik dari Naruto, public enemy-nya tadinya bahkan seorang tokoh protagonis, yaitu Sasuke Uchiha itu sendiri. Sasuke yang pada awalnya teman satu tim Naruto dan termasuk dalam Shinobi Konohagakure, pada akhirnya menjadi penjahat kelas internasional (international criminal), yang menjadi musuh bersama.

NARUTO'S DILEMA

Naruto telah menganggap Sasuke adalah segalanya karena dialah orang pertama yang mengakui keberadaannya. Makanya saat Sasuke terseret kedalam kegelapan, Naruto mempunyai kewajiban besar untuk menyelamatkannya walaupun dia sendiri tahu itu tidaklah mudah. Sasuke telah menjadi orang lain, cold hearted and his heart only fulled of hatred and vengeance. 
Bukan Naruto namanya kalau mudah menyerah. Ia tahu kemungkinan untuk membawa kembali Sasuke yang dulu ke Konoha sangat kecil, tapi selama ada kemungkinan ia takkan menyia-nyiakannya. 
Inilah dilema Naruto. Disatu sisi ia harus menyelamatkan desa dan orang-orang yang disayanginya, namun ia juga tak mau kehilangan Sasuke. Ia ingin Sasuke kembali tanpa membunuhnya. Ia percaya, ikatan yang pernah terjalin antara keduanya, sangat kuat dan bisa membuat Sasuke ingat akan masa lalunya. 

Well, well, so far gue juga masih nunggu kelanjutan ceritanya dan nggak sabar pengen tahu ending-nya bakal kaya apa. Apakah salah satu antara Naruto atau Sasuke akan mati? Atau justru keduanya? Atau malah keduanya selamat dan mereka kembali bersahabat?
I'm so CURIOUS of that. Juga kisah cinta yang akan terjadi.
Apa Naruto akan bersama Hinata dan Sakura dengan Sasuke? Atau malah nggak ada love story yang terjadi?

Gue pribadi sebenernya nggak terlalu setuju kalau ending-nya Naruto sama Hinata atau Sasuke sama Sakura. Itu akan jadi serial cantik yang membosankan dan predictable. Gue prefer nggak ada love story yang terjadi. Naruto tetep bersahabat sama Sasuke, dan Sakura dan Hinata yang tetap memendam rasa sukanya terhadap orang yang mereka cintai. 

But so far, gue sangat kangen sama saat-saat ini,


Please, come back, Sasuke.

No comments:

Post a Comment